Friday 24 February 2012

hafalan shalat delisa

yeyyy......entry yg ke100 aku post ari ni....ahaks..


aku suka tgk citer hafalan shalat delisa....jom korang tonton citer ni..sure leh tangkap leleh...sini ada link nak download movies ni..HAFALAN SHALAT DELISA .CITEr ni pun adaptasi dari novel gak..tapi best jgk la...


ni sinopsis sikit tntg cer ni...


Sebuah desa kecil bernama lhok Nga di pantai Aceh hidup gadis kecil mungil yang periang Delisa (Chantiq Schagerl) namanya. Ia merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara 3 kakanya yaitu Fatimah (Ghina Salsabila), dan si kembar Aisyah (Reska Tania Apriadi) dan Zahra (Riska Tania Apriadi).Ibunya bernama Ummi (Nirina Zubir) Ayahnya bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak Internasional.

26 Desember 2004, Delisa bersama Ummi sedang bersiap menuju ujian praktek shalat ketika tiba-tiba terjadi gempa. Gempa yang cukup membuat ibu dan kakak-kakak Delisa ketakutan. Tiba-tiba tsunami menghantam, menggulung desa kecil mereka, menggulung sekolah mereka, dan menggulung tubuh kecil Delisa serta ratusan ribu lainnya di Aceh serta berbagai pelosok pantai di Asia Tenggara

Alhamdulillah Delisa berhasil diselamatkan oleh prajurit tentara bernama Smith, setelah berhari hari pingsan di sebuah bukit. ia mengalami luka parah dibagian kakinya akibat dari luka itu kaki sebelah kanannya harus diamputasi, Walaupun demikian dia tetap tegar, akhirnya Abi usman berhasil menemukanya, dan bisa berkumpul lagi dengan ayahnya, tapi umminya belum ketahuan kabarnya, kemudian dia mendapat kabar bahwa ke 3 kakaknya telah pergi dahulu meninggalkanya tapi dia tetap tabah dan sabar.

Dia bangkit dari keterpurukan tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan karena kehilangan keluarganya, ia sadar ia tidak sendirian masih banyak warga aceh lainnya yang mengalami hal yang lebih tragis darinya, dia  (delisa) telah mejadi malaikat kecil yang mebawa tawa dan ceria di tengah kesedihan, walaupun terasa berat, delisa telah belajar merasakan kepedihan yang ia rasakan menjadi keuatan dan semangat untuk tetaptahan. Ia berusaha iklas, mengajarkan sesuatu tanpa mengharapkan imbalan, balasan dan belas kasih..



lagu tema filem ni pun best.. lagu ibu by rafly 

Lembut kukenang, kasihmu ibu
di dalam hati ku kini menanggung rindu
kau tabur kasih seumur masa
bergetar syahdu, ooh di dalam nadiku





2 comments: